Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Rabu, 20 Mei 2015

Songket Iddhi, Songket Padang Modern !




Songket Sumatera Barat akan diperkaya dengan peluncuran songket Iddhi, songket dengan tampilan sangat berbeda dengan produk yang pernah diproduksi sebelumnya.
Songket Iddhi menggunakan bahan cotton dan sutera seratus persen. Bagian dari songket ini menggunakan bahan pewarna alam. Untuk dekorasi motif benang emas, polyester diganti dengan cotton dan sutera.
Mangala Iddhi Chandra, disainer Sumatera Barat, songket dengan tampilan  mewah, elegan, modern, dan klasik itu akan ditampilakan dalam Pameran Produk Ungulan Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan di ruang Garuda Kementrian Perindustrian Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan,  Rabu (20/5/2015) ini.
Ada 30 stand Sumatera Barat yang akan tampil dalam pameran ini. Stand itu antara lain, IKM dari Kubang, Halaban, Tanjung Ampalu Kabupaten 50 Kota, Pandai Sikek, Lintau Kabupaten Tanah Datar, Lubuk Badai Kota Sawah Lunto, Tanjung Bonai Aur, Desa Sinyamu, Desa Unggan Kabupaten Sijunjung, dan Galeri Antik Kato Ato.
Untuk memuaskan selera kuliner Sumatera Barat, ada juga stand IKM dengan nama Kampuang Salero dan Kampuang Minang yang menjual makanan khas seperti mi tahu, pecal lontong, lamang tapai, teh talua, rendang belut, rendang paru, rendang suwir, teh gambir, dan teh kawa yang di kemas teh celup.
Selain launching songket Iddhi, ada fashion show dengan teman Morning until Night yang menampilkan karya tenun Kubang Kabupaten 50 Kota, dan Desa Sinyamu Kabupaten Sijunjung 12 koleksi wanita dan 12 koleksi pria yang bisa dipakai dari pagi sampai malam.
Di arena pemaran digelar pula talk show songket Iddhi dengan nara sumber Fatiha Yendreni dari LP2M Padang, Rahmi dari Kubang, Reffans House Padang dan Mangala Iddhi Chandra. Talk Show yang akan digelar pada Kamis (21/5/2015) itu dihadiri Perkumpulan Warna Alam, Sekolah Polyester Media, dan Cinta Tenun Indonesia.
Mangala Iddhi Chandra yakin launching songket Iddhi akan mendapat perhatian yang luar biasa bagi masyarakat pecinta kain dan kolektor tekstil Indonesia. Pameran ini akan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan penjabat Sumatera Barat, Para Pengurus Ikatan Keluarga kabupaten dan kota Sumatera Barat yang ada di Jakarta,Bogor,Depok,Tanggerang,dan Bekasi.
(tribun)
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru