Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 08 Juni 2015

Desainer Ivan Gunawan Populerkan Tenun Sengkang

Ivan Gunawan memberikan penjelasan tentang Tenun Sengkang


Desainer ternama Ivan Gunawan melirik kain tradisional asal Sulsel yaitu Tenun Sengkang. Hebatnya, Ivan mampu menghadirkan Tenun Sengkang dengan desain busana yang kasual.
Jajaran koleksinya ini dipamerkan dalam ajang fashion Femme 2015 di Hotel Sheraton Makassar, Sabtu (6/6/2015) malam. Ivan menambahkan, koleksi busana dari Tenun Sengkang ini mengambil tema Samalona dengan warna dasar putih, hijau, atau ungu.
“Kain tradisional kan biasanya terlihat resmi. Tetapi kali ini saya membuat agar terlihat moderen dan santai,” kata Ivan.
“Koleksi saya ini sangat ‘ready to wear’ dan sangat ‘light’. Bisa dipakai sehari-hari,” tuturnya.
“Saya ngak payet sama sekali, sangat ‘clean”, dan banyak menggunakan potongan jumpsuit yang saat ini sedang populer,” tambahnya.
Dengan konsep tersebut, lanjutnya, ia berharap Tenun Sengkang mendapat perhatian dari masyarakat luas. Sehingga kain tradisional ini bisa populer dan banyak dicari masyarakat.
Ivan mengatakan bahwa kualitas bahan baku tenun saat ini sudah sangat bagus sehingga lebih mudah untuk dirawat.
“Kalau dulu saya takut menggunakan bahan tenun karena takut luntur, tetapi sekarang pewarnaannya sudah sangat bagus, disetrika, diuap, masih oke banget,” ujarnya.
Sementara untuk memastikan kenyamanan pemakai busana, Ivan mengatakan ia melapisi busana yang ia rancang dengan puring yang terbuat dari katun.
“Kalau bahan tenunkan tidak menyerap keringat, makanya untuk koleksi ini saya melapisi tenun dengan puring katun sehingga sangat nyaman untuk dipakai dalam keseharian,” katanya.
(celebesonline)
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru