Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Rabu, 10 Juni 2015

GIBRAN-SELVI Menikah, Jokowi & Keluarga Kenakan Batik Seharga Rp 400 Ribu

Presiden Joko Widodo (dua kiri) didampingi istrinya Ibu Iriana Joko Widodo (empat kanan) bersama putra putrinya Kahiyang Ayu (lima kanan), dan Gibran Rakabuming Raka (limakiri) berjalan saat akan melamar menantunya Selvi Ananda di Jalan Kutai Utara RT.08/RW.07 Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6) malam. (fofo: antara)




Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Setyawan Prasetyo, memimpin rombongan keluarga mempelai pria menuju kediaman keluarga besar Selvi Ananda dalam acara Tembungan, Selasa (9/6/2015) pukul 18.50 WIB.
Jokowi dan seluruh anggota keluarga tampak mengenakan baju batik. Seperti yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka setelah Kumbokarnan, Senin (8/6/2015), rombongan keluarga Presiden Jokowi melakukan tembungan dengan berjalan kaki. Di belakang Setiyawan Prasetyo, terdapat Gibran Rakabuming Raka yang ditemani Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.
Tidak hanya itu, adik Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, serta juga turut serta di dalam rombongan. Sang Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, juga ikut melangkahkan kaki mengantar cucunya.
Rombongan keluarga Presiden Jokowi melewati berberapa ruas jalan di RW 007 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Hampir seluruh rombongan mengenakan busana batik berbagai corak dan kebaya bagi perempuan. Mereka berjalan selama 10 menit hingga sampai di kediaman Selvi.
Menurut pakar batik Solo yang juga perancang baju batik Jokowi, Sugiarto, mengatakan baju batik yang dikenakan Jokowi dan keluarga bukan batik yang mahal atau kelas tinggi.
“Ini justru murahan, harganya cuma Rp300.000-Rp400.000. Meski demikian, batik yang dikenakan sudah benar menurut adat Jawa,” katanya saat tampil live di TV One, Selasa (9/6/2016)  malam.
(kabar24)
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru