Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 15 Juni 2015

Tips Belanja Online Pakaian Bermotif Batik

Katun Primis, Jahitan sgt rapi, Print kombinasi Colet, Rp 499rb

Sama-sama Katun dan Print, tapi koq ada Baju motif Batik yang 50 Rb, ada yang 300-an Rb ?. Ini dia penjelasan nya.


Katun adalah jenis kain terbaik untuk kondisi cuaca Indonesia. Mayoritas pakaian di Indonesia memang terbuat dari bahan katun. 

katun SS @ Rp 49 rb


Supaya lebih jelas, kita akan mengerucutkan pembahasan mengenai pakaian batik kali ini pada batik print (batik print istilah awam, sebenarnya lebih tepat nya print motif batik atau textil motif batik) karena ga akan ada batik tulis atau cap di bawah harga 100 Rb Rupiah.

Ya, sering kita temukan di toko online pakaian batik harga 1 pcs kemeja ada yang 75 Rb tapi ada juga yang sampai 350 Rb padahal sama-sama tertera berbahan katun. 
Ini dia kunci nya, sebagian besar penjual online tdk memerinci bahan katun kategori apa. Karena katun juga memiliki banyak kelas atau tingkatan kualitas (istilah nya 'KW').

Sepengetahuan penulis, ada puluhan jenis katun. Katun kualitas tinggi misalnya katun Primis (primis Kupu, primis Medari dll), katun Garuda Kencana, katun Gledser, katun Prima atau katun impor dari Itali dan Jepang seperti katun Forsase, katun Bulfano, dll. Katun kualitas sedang diantaranya adalah katun Cifimix dan Katun Batu Raden sementara katun kualitas rendah diantaranya adalah Katun DG, Katun SS, Katun Streech dll.

Kemeja Print motif Batik Pekalongan dan Solo, Katun Primis, ada 8 motif (ALC1504)

Kemeja Print motif Batik Pekalongan dan Solo, ada 8 motif (ALC1504)


Katun kualitas tinggi bila dipegang terasa lembut, tipis dan berpori-pori sangat kecil namun kuat, tdk mudah sobek sedangkan katun kualitas rendah berpori-pori besar dan kaku saat dipegang. 


Kemeja motif Batik (Print) Pekalongan ALC1517-AW - Katun Prima - Rp 349Rb 

Katun Primis 

Pakaian bermotif batik yang berharga Rp 50Rb-an juga biasanya luntur walau berkali-kali dicuci karena proses pewarnaan dan zat warna nya yang tidak maksimal.


katun Egan @ Rp 115rb



Nah, saat hendak belanja online, jangan tergiur dengan harga murah, tapi pastikan dulu berbahan katun kategori apa. (Baca juga : Cara Membedakan Antara Batik Tulis, Batik Cap dan Print Motif Batik)


Katun DG - Rp 99Rb
Print Motif Batik Cirebon - Slimfit - Katun DG - Rp 99Rb

Kualitas jahitan juga mempengaruhi harga pakaian berbahan katun (termasuk kualitas kancing, bahan kerah, pakai furing atau tidak), tentunya bila jahitan nya rapi atau sering kita sebut jahitan berkualitas taylor bukan konveksi pasti lah harga nya lebih mahal dibanding pakaian yang kualitas jahitannya lebih jelek. Terlebih untuk busana wanita, harga akan sangat bergantung pada kerumitan model busana nya.


Print Motif Tenun NTT - Katun DG - Rp 99Rb

Print Motif Tenun NTT - Katun DG - Rp 99Rb


Dilema memang, di saat masyarakat Indonesia sangat cinta dan ingin memakai batik, tapi terhalang oleh harga Batik (batik tulis) yang relatif mahal sehingga mayoritas masyarakat Indonesia  mau tak mau memilih print motif batik yang bisa dengan mudah didapati di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah. (Baca juga : Ini Dia Proses Pembuatan Batik Batik Tulis)


Print Motif  Songket - Katun DG - Rp 99Rb

Print Motif  Songket - Katun DG - Rp 99Rb



Namun yang harus ditekankan adalah masyarakat harus bisa membedakan mana batik tulis atau batik cap dan mana yang hanya print motif batik. Pedagang juga harus jujur dan terbuka memberi informasi yang benar, buat Pedagang yang masih belum mengerti maka harus belajar, jangan sampai warisan leluhur Indonesia yang bernilai seni tinggi ini dan sudah mendapatkan pengakuan Dunia hilang 'nilai' nya, karena batik sudah menjadi milik Dunia dan tidak hanya masyarakat Indonesia tapi seluruh masyarakat di Dunia pun sangat menginginkannya. (Baca juga : Istilah-istilah pada Batik Tulis)


Couple Print Motif Batik Sogan - Katun DG

Couple Print Motif Pekalongan - Katun DG

Couple Print Motif Batik Sogan - Katun DG


Silahkan pilih Produk sesuai kebutuhan Anda di :
AMAN LASE Collection
www.amanlase.com

(untuk tampilan web blog yang lengkap silahkan buka web blog melalui Laptop atau kalau dari HP pilih versi web)


Print Motif Songket - Katun DG - Couple Rp 249Rb

Print Motif Songket - Katun DG - Couple Rp 249Rb


Pemesanan silahkan langsung hubungi :
1) CS 1 (Mr) :
SMS/WA 0819 3258 6216, PIN 2b13561f
2. CS 2 (Miss) :
SMS/WA 0812 2253 8803, PIN 51c73e0d
3). CS 3 (Miss) :
SMS/WA 0878 8585 6700, PIN 5ffccd20

(semua nomor di atas TIDAK MELAYANI TELPON, hanya melayani WA dan SMS)


Bahan Kaos - Rp 125Rb

Bahan Kaos

Cara Pesan :
Kirimkan foto produk atau sebutkan kode produk, sebutkan ukuran yang dicari dan tanyakan stok ke salah satu nomor di atas.

HARGA belum termasuk ongkos kirim. 


Pengiriman dilakukan di hari yang sama setelah transfer kami terima (kami memakai notifikasi SMS Banking). Pengiriman produk via JNE pada jam 17.00 WIB setiap hari nya (kecuali Hari Libur). 
Transfer dana di atas jam 15.00 WIB ( jam 3 sore ) maka pengiriman produknya dilakukan pada keesokan hari nya (TIDAK PERLU MENUNGGU 3-7 HARI KERJA!!).

Klik di SINI untuk melihat beberapa Bukti/Resi Pengiriman produk

Rek Bank Mandiri: 121-00-0628793-6 a/n AMAN JAYA LASE
Rek BRI : 1255-01-002649-50-3 a/n AMAN JAYA LASE
Rek BNI : 0401-287828 a/n Aman Jaya Lase
Rekening BCA 2060-127908 a/n Aman Jaya Lase

Jam Kerja :
10.00 - 19.00 WIB (Hari Selasa LIBUR)

Penulis: Aman Lase
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru