Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Jumat, 28 Agustus 2015

Ini Dia Batik Desain Presiden Jokowi




Bahan dan kemeja batik bergambar pohon kelapa yang didesain langsung oleh Presiden Joko Widodo siap dikirim ke Istana. Ada 7 dari 11 perajin batik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah yang sudah menyelesaikan kemeja batik dengan motif pohon kelapa. Diharapkan pohon kelapa menjadi ciri khas batik Banyumasan, mengingat wilayah tersebut merupakan sentra gula kelapa di Jateng yang komoditasnya sudah diekspor.
Kepala Dinperindagkop Kabupaten Banyumas Ir. Joko Wikanto MT mengatakan, desain batik dengan motif pohon kelapa dibuat langsung oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke Banyumas beberapa waktu lalu.
"Desain sudah selesai dan kini sudah jadi bahan serta baju batik. Bahan jadi ini rencananya akan kita serahkan kepada Presiden langsung," katanya, Kamis (27/8/2015).
Menurut dia dari 11 perajin batik baru 3 yang sudah menyelesaikan desain batik Presiden. Sisanya sedang dalam proses pengerjaan dan akan selesai di awal bulan September.
"Sebagian masih dalam proses penyelesaian, bahan dan baju batik dibuat dengan kain warna yang beragam," jelas Wikanto.
Joko menambahkan, desain yang dibuat oleh Presiden adalah gambar pohon kelapa sesuai dengan salah satu potensi unggulan Kabupaten Banyumas yaitu gula kelapa.
Batik dengan desain pohon kelapa hasil coretan Presiden merupakan sarana mengenalkan Banyumas di pasar nasional
Banyumas merupakan gudang pengrajin batik. Corak dan pewarnaan batik Banyumasan sangat khas, berbeda dengan daerah lain. 


pikiran-rakyat.com
link by Aman Lase Collection

Silahkan pesan batik motif desain Jokowi, hubungi kami segera !!!
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru