Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Rabu, 16 September 2015

Songket Silungkang, Sumatera Barat Pukau New York Fashion Week


foto: Aman Lase Collection




Pakaian muslim koleksi perancang busana Shafira yang mengusung kain songket Silungkang bertema "Silungkang's Songket goes to New York Couture Fashion Week," berhasil memukau masyarakat kota New York yang disebut Big Apple itu, Minggu (13/9).


Ratusan penonton New York Couture Fashion Week 2015 memberi applouse cukup meriah dengan tepuk tangan panjang, seusai peragawati membawakan koleksi Shafira di Broadway Ballroom, Crowne Plaza Time Square, Manhattan, New York.


Feny Mustafa, pendiri Shafira Corporation, kepada Antara London, Senin, mengatakan, sambutan penonton cukup antusias. Shafira, brand busana muslim yang dikenal di Indonesia dan mancanegara, pada acara New York Couture Fashion Week 2015 memamerkan sebanyak 20 koleksi couture extravaganza-nya yang didominasi warna hitam dari bahan songket asal Silungkang.


Tema yang diusung Shafira adalah "When West Meet West" dengan sentuhan kain tradisional songket Silungkang dari Sawahlunto, Sumatera Barat.


Kain songket dengan aplikasi bahan yang dominan bernuansa hitam dan silver tersebut, tampak mewah dan elegan dengan taburan kristal swarovski karya dari Tim desainer Shafira yang menampilkan songket dalam bentuk jaket panjang, jaket pendek, tunik, celana palazzo, dan gaun panjang.


Feny Mustafa, pendiri Shafira Corporation, menuturkan warna hitam dan silver itu dipilih timnya agar koleksinya mudah diterima oleh masyarakat Amerika Serikat.


Para peragawati bule yang tinggi semampai dalam balutan koleksi Shafira, melangkah gontai mengeliling panggung model berbentuk U dan para tamu tampak antusias memotret setiap busana yang ditampilkan pragawati.


Feny mengatakan dia dan Shafira ingin mengangkat nama Indonesia di luar negeri, melalui produk yang dihadirkannya. Songket Silungkang merupakan salah satu karya cipta seni tenun tradisional Indonesia, ujarnya.


"Kami ingin mengangkat kekayaan budaya Indonesia ke mata dunia, antara lain melalui fashion show di New York ini," ungkapnya usai pagelaran di Crowne Plaza Times Square Manhattan.


Ajang New York Couture Fashion Week ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 September diikuti sekitar 22 perancang busana dan perhiasan dari sejumlah negara diantaranya Indonesia, India, Amerika Serikat, Rusia, China, Puerto Rico, Rumania, Georgia,dan Peru.


Dari Indonesia ada tiga perancang yang ikut dalam Koleksi Spring 2016 selain Shafira, juga ada Diana Putri, dan Anniesa Hasibuan serta penampilan khusus dari violis Tengku Ryo dari Sumatera, serta penyanyi Vicky Shu yang memperkenalkan sepatu rancangannya.


ciputranews.com
link by Aman Lase Collection
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru