Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 25 Juli 2016

Solo Batik Carnival 2016 Berlangsung Sukses dan Meriah


Gelaran karnaval sebagai puncak acara Solo Batik Carnival 2016 telah berlangsung pada hari Minggu, 24 Juli 2016. Sebanyak 250 peserta dari 4 defile sukses memukau tamu undangan dan masyarakat Solo. Usai unjuk kebolehan di panggung yang terletak di depan Stadion Sriwedari, peserta kemudian berjalan sampai ke pelataran Benteng Vastenburg.





Meski telah dijaga ketat oleh panitia, namun antusiasme ribuan penonton yang ingin melihat peserta dari dekat tak terelakkan yang tentunya menghambat jalannya karnaval. Salah satu penonton, Sherly asal Kepatihan mengaku sudah datang sejak pukul 1 siang. Remaja 16 tahun itu bahkan sudah menyiapkan tongsis untuk ber-selfie dengan peserta SBC.
"Nunggu udah dari tadi siang, pengen foto sama kostumnya. Bagus ya, kreatif dan bisa menarik minat wisatawan juga," kata dia saat berbincang dengan KoranJITU.com di sela-sela karnaval.









Tahun ini, panitia SBC 9 telah menyiapkan exhibition serta photo booth di Benteng Vastenburg bagi pengunjung yang ingin berfoto bersama kostum SBC tahun lalu, bahkan bisa pula berfoto dengan mengenakan kostum tersebut. Namun, selfie bersama peserta SBC saat karnaval tentu dianggap jauh lebih menarik. 

Sangat disayangkan, acara yang telah jadi agenda tahunan ini tidak dibarengi dengan ketertiban sebagian penonton. Selain membuat pawai tersendat, area taman di sekitar stadion Sriwedari turut menjadi korban karena terinjak-injak. Padahal, Kota Solo baru saja meraih Adipura Kirana yang penilaiannya dititikberatkan pada kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata dan investasi berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

Adapun tema Solo Batik Carnival dari tahun ke tahun yang telah berlangsung sebanyak sembilan kali ini adalah : 
2008 : Wayang
2009 : Topeng
2010 : Sekar Jagad
2011 : Keajaiban Legenda
2012 : Metamorfosis
2013 : Memayu Hayuning Bawono
2014 : Majestic Treasure
2015 : Mancavarna
2016 : Mustika Jawa Dwipa

sumber : koran Jitu, Solo Radio, akun twitter Agenda Solo, Pemkot Solo
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru