Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Selasa, 02 Agustus 2016

Sawahlunto International Songket Carnival 2016



Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan RI Puan Maharani bersama Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga akan buka Sawahlunto Internastional Songket Carnival (SISCa) 2016 yang akan digelar 25 hingga 27 Agustus nanti. Kegiatan ini akan mengangkat tema ‘Pelangi Songket Pemersatu Bangsa Untuk Peradaban Dunia’




Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menyebutkan, suksesnya SISCa pertama tahun lalu, menjadi catatan tersendiri bagi pelaksanaan untuk tahun kedua ini. Ini merupakan pesta rakyat Sawahlunto dan telah mendapat apresiasi dari menko PMK dan Menkop UKM sebagai langkah hebat untuk mengangkat kerajinan tradisional asli daerah, sekaligus upaya untuk melestarikan potensi yang ada. Menurutnya perkembangan zaman bukan meninggalkan kerajinan tradisional akan tetapi lebih mengedepankan kerajinan tradisional itu.

“SISCa 2016 akan diikuti oleh perwakilan kota dan kabupaten se-Sumatra Barat dengan dukungan sejumlah Kementrian serta akan diikuti oleh peserta manca Negara seperti Australia, Maroko, Abu Dhabi dan Thailand,” sebut Ali Yusuf, Selasa (19/7).

Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru