Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Kamis, 22 September 2016

Gelar Pekan Batik Nusantara 2016, Pemko Pekalongan Targetkan Omset Rp 6 Milliar

Foto : Aman Lase Collection


Pemerintah Kota Pekalongan menganggarkan kegiatan Pekan Batik Nusantara (PBN) Rp890 juta yang akan dilaksanakan pada 4-9 Oktober 2016 di kawasan Jetayu Pekalongan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Slamet Prihantono di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa kegiatan PBN bertujuan memunculkan kerajinan batik sebagai "trendsetter" batik nasional agar ke depan tren batik berkiblat ke Kota Pekalongan.

"Kami menargetkan omset gelaran PBN 2016 Rp6 miliar karena orientasinya memang untuk menjual produk UKM dan kuliner," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan PBN 2016 ini akan diikuti oleh 151 stand usaha kecil menengah (UKM) dan 90 kuliner.

Adapun, kata dia, omset pada kegiatan PBN tahun sebelumnya tahun mencapai Rp4 miliar sehingga pada PBN 2016 ditargetkan bisa mencapai Rp6 miliar.

Menurut dia, kegiatan yang akan dibuka mulai pada 4 Oktober 2016, pemkot telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla agar bisa bersedia membuka PBN 2016.

"Kami masih menunggu jawaban saja. Sebagai alternatif jika Presiden dan Wakil Presiden berhalangan maka kami juga sudah mengirimkan surat kepada Menteri Koperasi dan UMKM untuk membuka PBN 2016 ini," katanya.

Ia mengatakan bersamaan dengan pembukaan PBN akan dilakukan kegiatan membatik bersama Presiden, menteri, duta besar dan pejabat lainnya, sekaligus akan diberikan sertifikasi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kemenkop dan UMKM.

Selanjutnya, kata dia, pada malam harinya, akan digelar "welcome dinner" yang dirangkai dengan "fashion show" di Museum Batik Pekalongan.

"Kami gelar fashion show yang diperuntukkan untuk mahakarya yang dipilih dari karya-karya terbaik di Kota Pekalongan," katanya.

sumber : bisniscom
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru