Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 12 September 2016

Pameran KBRI, Batik hendak Diborong Warga Pyongyang

Foto: Dok. KBRI Pyongyang

Batik Indonesia memiliki tempat tersendiri di hati warga Pyongyang, Korea Utara. Saat dipamerkan di Pameran Dagang Internasional Musim Gugur di Pyongyang pada 5-8 September 2016 oleh KBRI Pyongyang, barang-barang itu pun hendak diborong oleh warga. 
Pameran dagang ke-12 yang diselenggarakan di Three-Revolution Exhibition House ini diikuti lebih dari 280 exhibitors dari berbagai negara.

Batik yang dipamerkan 'menggoda' pengunjung untuk membelinya. Makanan yang dipamerkan pun dicicipi oleh pengunjung pameran yang tidak ada habisnya. Beberapa dari mereka bahkan hendak memborong produk yang dipajang, namun tidak bisa karena produk-produk itu bukan untuk dijual. Pengunjung yang mencapai 10 ribu orang setiap harinya pun diarahkan ke toko swalayan dan pasar di Pyongyang bila ingin membeli. 

Tayangan video tentang pariwisata di Indonesia juga ditampilkan untuk memberi gambaran ke pengunjung.

Duta Besar RI untuk Korea Utara, Bambang Hiendrasto mengundang para pengusaha dari berbagai negara yang singgah di stan Indonesia untuk mengunjungi Trade Expo Indonesia di Jakarta. Bambang menyebutnya sebagai langkah pelaksanaan diplomasi ekonomi.

sumber : detik
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru