Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 26 September 2016

Penampilan Anggun Istri 3 Calon Gubernur DKI Berkain Batik

Veronica Tan
Kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 semakin memanas seiring dengan terpilihnya 3 kandidat calon Gubernur yaitu Basuki Tjahaja Purnama, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan. 

Perhatian pun tertuju pada ketiga pria ini. Namun bukan hanya mereka saja yang menjadi magnet perhatian  tapi juga  sosok Istri yang selalu setia mendampingi ketiganya. 

Walau mendampingi pria yang berbeda, Veronica Tan, Annisa Pohan, dan Fery Farhati Ganis memiliki satu kesamaan dalam urusan gaya busana. Kebaya dan kain tradisional, khususnya batik, kerap terlihat membaluti tubuh ketiga wanita ini saat menghadiri kesempatan resmi, maupun semi formal. 

Mengenakan kebaya atau busana bergaya tradisional lainnya seolah sudah menjadi harga mati bagi Veronica Tan mengingat statusnya sebagai istri dari Gubernur DKI yang masih menjabat sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta. 

Dalam kesempatan yang tidak terlalu resmi pun, Veronica Tan tetap sebisa mungkin menyelipkan sentuhan tradisional pada setiap penampilannya. Pernah suatu kali, ibu tiga anak ini memakai atasan dan celana berwarna coklat muda polos, lalu dipadukan dengan syal batik.




Tapi siapa yang bisa melupakan penampilan Veronica di acara pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI November 2014 silam. Ia tampil sangat ayu dan memukau dalam balutan kebaya encim bernuansa merah-putih karya desainer papan atas Didi Biduardjo. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik karya Obin dan selendang merah yang tersampir manis di bahu.

Annisa Pohan

Jika harus menyebut satu wanita usia 30 tahunan yang tidak pernah gagal tampil dengan kebaya, maka Annisa Pohan lah orangnya. Hadir di ulang tahun pernikahan mertuanya beberapa waktu lalu, menantu mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mencuri perhatian dalam kebaya brokat merah menyala dan bawahan berupa kain batik. Sentuhan glamor Anissa Pohan ciptakan lewat paduan clutch berbentuk hati dan sandal heels yang sama-sama hadir dalam warna emas mengkilap.




Kebaya bernuansa merah juga pernah membaluti tubuh Annisa untuk sesi pemotretan foto keluarga bersama sang suami, Agus Yudhoyono dan putrinya. Tapi kali ini dengan kain batik bernuansa kemerahan untuk bawahan.


Fery Farhati Ganis

Busana model kaftan memang lebih sering membaluti tubuh istri Anies Baswedan ini. Tapi sesekali ia juga mengandalkan kebaya khususnya untuk acara resmi saat suaminya masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Dalam acara pelantikan pejabat Kemendikbud 2015 lalu, ia terlihat mengenakan blus merah yang dipadu dengan jilbab peach dan kain batik kecoklatan. Sebagai sentuhan akhir, ia menyempurnakan penampilannya dengan kalung bergaya etnik.

sumber : detik
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru