Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Sabtu, 10 September 2016

Promosikan Batik Besurek, Bengkulu Gelar Festival Batik Nusantara

Foto : jalanjalanyuk.com


Pemerintah Kota Bengkulu akan menggelar Festival Batik Nusantara 2016 pada November mendatang dalam rangka mempromosikan batik Besurek khas Bengkulu ke masyarakat luas.

"Festival Batik Nusantara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-48 tahun 2016 pada 18 November mendatang sekaligus memperkenalkan batik Besurek Bengkulu ke masyarakat luar," kata Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, di Bengkulu, Sabtu (10/9).

Dengan dikenalnya batik Besurek khas Bengkulu, maka pemasaran hasil kerajinan usaha kecil menengah (UKM) ini akan meningkat di masa mendatang. Dengan begitu, UKM akan maju dan berkembang pesat. "Jadi, ada beberapa sasaran yang akan kita capai dalam kegiatan pemeran Batik Nusantara tahun 2016 ini. Kami yakin kalau batik Besurek dikenal banyak orang, maka pemasarannya pun akan meningkat," ujarnya.

Wali Kota Helmi juga berharap kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Festival Batik Nusantara 2016, Dedi Wahyudi kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan mengundang seluruh provinsi di Tanah Air untuk ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut. "Semua daerah di Tanah Air memiliki batik khas daerah masing-masing, sehingga wajar kalau mereka ikut dalam pemeran tersebut," ujarnya.

Kepala Disperindag Bengkulu, Ismet Lakoni mengapresiasi kepada Pemkot Bengkulu yang akan menggelar Pameran Batik Nusantara 2016 di Bengkulu, pada November mendatang. "Pameran ini sangat bagus untuk memperkenalkan batik Besurek daerah ini ke dunia luar," ujarnya.

sumber : beritasatudotcom
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru