Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Minggu, 11 September 2016

Tenun NTT Gebrak New York Fashion Week 2016



Kain tenun NTT Indonesia dalam sentuhan modern tampil dalam ajang mode Dunia, New York Fashion Week 2016, Kamis, 8 September lalu. Koleksi busana siap pakai ini dirancang oleh desainer muda, Yurita Puji yang mampu menggebrak panggung fesyen dengan kain tenun dan aksesori khas Nusa Tenggara Timur .

Siapa sangka kain tradisional dan aksesori yang tidak biasa dari NTT bisa tampil begitu unik dan kekinian melalui sulapan tangan Yurita Puji. Di bawah naungan label LeVico yang menjadi penyokong kain tenun tersebut, Yurita menampilkan koleksi Spring/Summer 2017.


Foto : Aman Lase Collection
Kemeja lengan panjang dan pendek TENUN ASLI NTT, ada 10 motif (ALCHT 2132)


Salah satu model mengenakan rancangan Yurita dalam balutan maxi dress dari kain tenun NTT. Tidak hanya itu, keunikan terlihat pada aksesori yang tidak biasa, mulai dari kalung, gelang, hingga aksesori khasnya yang dikenakan di bagian belakang sisi kanan dan kiri. Selain itu, tambahan riasan yang khas untuk memperkental kebudayaan NTT di panggung tersebut.


Foto : Aman Lase Collection
Kemeja lengan panjang dan pendek TENUN ASLI NTT, ada 10 motif (ALCHT 2132)


Rancangan kedua yang dikenakan oleh model lain terasa lebih sederhana, terdiri dari kemeja tanpa lengan warna merah dan rok A-line dasar cokelat dengan panjang selutut. Menambah keunikannya, disematkan aksesori khas NTT di bagian kepala yang senada dengan kostum yang dikenakan, serta riasan berwarna metalik. 


Foto : Aman lase Collection
Kemeja lengan panjang dan pendek TENUN ASLI NTT, ada 10 motif (ALCHT 2132)

“Saya berharap banyak dari para pecinta fashion mulai beralih mengenakan kain tenun NTT demi melestarikan kebudayaan,” kata dia.
Terlebih, kata dia, nilai kebudayaan Indonesia sudah sepatutnya diperkenalkan ke publik melalui cara yang mudah, salah satunya fesyen. Dan dia mengaku bangga bisa mengenalkan kebudayaan Indonesia dalam koleksinya ke hadapan masyarakat Dunia.

“Saya belajar banyak dari pengalaman mengikuti fashion show di New York untuk kali pertama ini. Saya bangga bisa hadir di sini membawa kain otentik dari Indonesia,” ujar Yurita.


sumber : anekanewsdotcom
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru