Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Selasa, 25 Oktober 2016

Baru !, Batik Jokowi Motif Rusa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara kelulusan anak bungsunya Kaesang Pangarep dari Program International Baccalaureate di Anglo-Chinese School (International) Singapura, Jumat (21/11/2014).
AP PHOTO / WONG MAYE-E


Ibu Negara Iriana Joko Widodo membelikan kain batik bermotif rusa untuk Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan keduanya ke Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/10/2016).


Seperti motif-motif batik sebelumnya yang dikenakan oleh Jokowi, batik motif Rusa ini pun saya prediksi akan populer, karena motif nya yang unik - Aman Lase -

"Beli tadi, ada buat bapak yang ada gambar rusanya," kata Iriana saat sedang mengunjungi Rumah Kerang Multi Dimensi di Cirebon.

Iriana membelikan kain batik bermotif rusa tersebut di Toko Batik Ninik Ichsan yang juga dikunjunginya dalam perjalanan ke Cirebon bersama rombongan para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja untuk meninjau program IVA tes dan Sadanis. Baca juga: Apa itu Batik Jokowi ?

Selain itu, Iriana mengaku juga membeli banyak kain batik yang lain dengan motif mega mendung khas Cirebon.  Pesan Batik Jokowi Motif Rusa di Aman Lase Collection, pesan di SINI

"Saya beli banyak tadi, motif mega mendung, seperti yang saya pakai," kata Iriana yang pada kesempatan itu mengenakan batik mega mendung yang dominan dengan warna merah. Baca juga: Batik Jokowi Disukai Warga London

Kunjungan Ibu Negara Iriana ke rumah produksi batik Ninik Ichsan di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, itu menunjukkan perhatiannya yang besar terhadap kreativitas anak bangsa.

Sekitar pukul 11.45 WIB, Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di lokasi dan langsung disambut oleh generasi kelima pemilik rumah produksi batik Ninik Ichsan, Ninik Masruni Masina.

Rumah yang dikunjungi Ibu Negara dan rombongan tersebut merupakan tempat tinggal, galeri, sekaligus tempat untuk proses pembuatan batik.

Berbeda dengan toko batik lainnya yang hanya menjual batik, rumah tersebut tak hanya menjajakan produk-produk batik semata, namun juga sekaligus menjadi tempat pembuatan kerajinan batik.

Saat berkunjung ke rumah produksi batik Ninik Ichsan, Ibu Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak kecil yang ada di sekitar rumah tersebut dan memberi mereka hadiah berupa buku tulis.

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam peninjauan tersebut di antaranya Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Ratna Megawangi Djalil selaku Ketua Bidang 1 OASE, Ibu Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu selaku Ketua Bidang 3 OASE, dan sejumlah anggota OASE lainnya.

Dapatkan Batik Jokowi Motif Rusa di Aman Lase Collection, pesan di SINI


sumber : kompas.com
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru