Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Senin, 03 Oktober 2016

Cantiknya Tenun Rangrang Jepara Dikenakan Felicia Hwang di Miss International 2016

Gaun malam berbahan tenun rangrang karya Anaz Khairunnas dikenakan Felicia Hwang di ajang Miss International 2016 di Jepang (Mardiana Makmun/Investor Daily)


Puteri Indonesia Lingkungan Hidup Felicia Hwang akan mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss International 2016 yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 9-28 Oktober 2016 mendatang. Felicia akan tampil cantik dengan gaun-gaun menawan rancangan sejumlah desainer Indonesia.

Salah satu gaun yang akan dikenakan Felicia adalah gaun malan dari bahan tenun rangrang asal Jepara. Gaun mewah itu merupakan rancangan desainer Anaz Khairunnas.

Dress Tenun Jepara by Aman Lase Collection ALC 1457,ada 4 motif


“Tenun rangrang asal Jepara tak hanya bermotif unik, tetapi juga lembut sehingga cocok digunakan untuk gaun malam. Gaun ini juga sesuai dengan karakter Felicia yang lembut dan anggun,” kata Anas saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/9).

Blouse Tenun Rangrang by Aman Lase Collection ALC1453, ada 23 motif 


Selain gaun tenun rangrang, Anaz juga menyiapkan 2 gaun malam lainnya. “Yang satu bertabur kristal sebanyak 15 ribu kristal. Saat ini gaunnya masih dalam proses pembuatan. Sedangkan satunya lagi berhias aplikasi bordir,” terang Anaz.

Di ajang Miss International 2016, Felicia Hwang, Puteri Indonesia asal Lampung, akan bertarung dengan 82 peserta dari 82 negara peserta. Selama satu tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia sudah membekali gadis berdarah Lampung dan Tionghoa itu dengan keterampilan berbahasa Inggris, tata rias, berbagai pengetahuan umum, keterampilan berkomunikasi, hingga pembentukan tubuh dan perawatan tubuh.

“Kita harap Felicia bisa memenangkan ajang ini, paling tidak lewat kategori best national costume. Tahun 2007, peserta dari Indonesia meraih 15 besar dan tahun 2014 yang diwakili Elfin Pertiwi meraih Top 10 dan The Best National Costume dengan tema The Crown of Siger Lampung karya perancang Dynand Fariz,” ujar Puteri K.Wardhani, ketua Yayasan Puteri Indonesia.

sumber : beritasatu.com 
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru