Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Rabu, 16 November 2016

Festival Batik Tenun Fashion Craft dan Culinary Bojonegoro 2016

Festival Batik Tenun Fashion Craft dan Culinary Bojonegoro 2016


Perayaan hari jadi Bojonegoro ke 339, Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Festival Bojonegoro Batik dan Tenun Fashion, juga Craft dan Culinary 2016 yang digelar di Jalan Mastumapel tepatnya di area Alun-alun Bojonegoro, Sabtu malam (12/11/2016).

Masyarakat Bojonegoro sangat antusias berkunjung di Festival tersebut. Ada pameran craft dan kuliner yang diikuti oleh 20 peserta UKM Batik, 16 peserta UKM Tenun, 17 peserta pameran Craft (kerajinan) dan 28 peserta untuk Kuliner. Diharapkan dengan adanya pameran tersebut, akan terjadi pertemuan antara produsen maupun konsumen untuk interaksi secara langsung melalui exhibition sehingga dapat terjadi pergerakan yang signifikan di dalam industri terkait.

Di lapangan juga banyak terdapat stand kuliner mulai dari Omah Kerang, Bebek Josh, Cinta Cake and Bakery, jus buah, bakso, juga terdapat aneka stand industri kreatif seperti kasur lantai Baureno dan Gerabah Rendeng Malo.

Bojonegoro Batik dan Tenun Fashion ini berlangsung sangat meriah, karena sebanyak 131 peserta ikut memeriahkan Festival yang pertama kali digelar di Kota Ledre ini yang dibuka oleh Istri Bupati Bojonegoro Mahfudhoh Suyoto.  Saat pembukaan, Istri Bupati menyampaikan Festival Bojonegoro Batik dan Tenun Fashion dapat menggali potensi designer-designer asli Bojonegoro yang sangat berbakat dengan menunjukkan karya design kain batik asli Bojonegoro.

Sementara itu, ada sebanyak 131 peserta dalam Bojonegoro Batik dan Tenun Fashion ini dengan rincian Kategori A sebanyak 47 peserta, kategori B sebanyak 30 peserta, kategori C sebanyak 28 peserta, dan kategori D sebanyak 26 peserta. Dan masing-masing kategori akan dicari juara 1, 2, dan juara 3. Baca juga: Oliver Sykes pakai Batik ?

Para penonton berjubel memenuhi area kanan kiri catwalk, mereka datang untuk memberikan dukungan kepada para peserta, tak sedikit juga yang terkagum-kagum oleh busana batik modifikasi yang dikenakan oleh para peserta.

Pada malam harinya juga ada bintang tamu dari Miss Grand Internasional 2015, Putri Pariwisata Indonesia 2014, 24 Model Top Jawa Timur dan Jawa Tengah yang  masing-masing memakai baju rancangan beberapa desainer Bojonegoro seperti Fardo Klambi, Agus GMB, Herlina, Mitha Della, Ayok Dwi Pancara, Dendy Hidayat, Fahrudin Fathoni, Amin Hendra Wijaya, Eko Tjandra, dan juga Arva Mode.

Pada penutupan, dimeriahkan oleh Runner Up II Miss Indonesia Dian Bernika Silalahi yang juga putri daerah Bojonegoro. Dian mengelilingi catwalk dengan memamerkan kain batik tenun yang telah diberikan dari Desainer Nasional Eko Tjandra pada saat launching Batik Tenun Ikat oleh Ketua TP PKK Bojonegoro Mahfudhoh Suyoto.

sumber : suketiawan.com
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru