Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Minggu, 27 November 2016

Terlihat Gagah Saat Sedang Pakai Batik Betawi, ANIES : Batik Betawi Harus Dikembangkan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai batik motif ondel-ondel saat menyapa warga di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Ahad (2/10).


Di Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2016, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, tak lupa mengenakan batik. Anies mengenakan kemeja batik khas Jakarta dengan motif ondel-ondel saat menyapa warga di Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Ahad (2/10).

"Ini kesempatan kita untuk mengangkat Batik Betawi," ujar Anies, sambil memamerkan batiknya yang berwarna coklat muda.

Anies menilai, Batik Betawi belum dikembangkan secara serius sehingga kurang mendapat tempat di masyarakat. Karenanya, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies berjanji akan membuat kebijakan komprehensif untuk mengembangkan kekayaan budaya yang telah diakui oleh UNESCO tersebut.

"Batik Betawi kalau saya lihat sekarang ruangnya agak terbatas. Ke depan kita ingin Batik Betawi mendapat tempat, ada dukungan dari pemerintah bagi pengrajin batik," ucap bakal calon gubernur yang diusung PKS dan Gerindra tersebut.

Di Kampung Tanah Merah, Anies juga sempat menandatangani kontrak politik dengan warga setempat. Salah satu poin dalam kontrak politik tersebut memuat komitmen pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal yang telah tumbuh di kampung-kampung Jakarta.


Koleksi Batik Betawi Amanlase Collection 



Sumber/referensi : detik dan republika
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru