Facebook  Twitter  Google+ Yahoo Instagram

Translate

Kamis, 19 Oktober 2017

Horeee... Rumah Megah Senilai Rp 49 Milliar Milik Djoko Susilo di Solo yang Telah Disita KPK akan Dijadikan Museum Batik Solo

Rumah eks-Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Djoko Susilo yang pernah disita KPK, kini resmi dikelola Pemkot Surakarta. Seberapa megah rumahnya?





Dari luar, bangunan di Jalan Perintis Kemerdekaan no 70, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta itu tampak gagah dikelilingi tembok setinggi 3 meter. Pintu gerbangnya terbuat dari kayu, tampak seperti bangunan kuno.
Baca juga : Tenun dan Songket Betawi Unjuk Gigi

Masuk ke halaman rumah, terlihat tiga bangunan bernuansa Jawa-Eropa. Di bangunan utama terdapat beranda di bagian depan dan belakang.

Di dalamnya terdapat sebuah ruang keluarga dan dua buah kamar tidur. Sedangkan dua bangunan di kanan-kirinya terbagi beberapa ruangan untuk kamar tidur dan kamar mandi.





Di setiap kamar tidur terdapat kasur empuk dengan paduan dipan kayu yang klasik. Mayoritas propertinya dibuat dari kayu dengan ukiran khas Jawa.

Bangunan-bangunan itu dikelilingi halaman yang luas. Pepohonan rindang membuat suasana rumah menjadi teduh.

Ketua KPK, Agus Rahardjo, resmi menyerahkan aset hasil korupsi itu kepada Pemkot Surakarta hari ini, Selasa (17/10) kemarin.






Luas tanahnya 3.077 meter persegi dengan luas bangunan 597,75 meter persegi. Agus mengatakan terakhir kali ditaksir, nilai aset tersebut mencapai Rp 49 miliar.
Baca juga : Ija Sungket, Songket Nyakmu, Brand Lokal Aceh, Pernah Mendunia !

Angka tersebut ialah nilai untuk tanah dan bangunannya. Sedangkan perabot yang berada di dalamnya tidak termasuk dari barang sitaan KPK.

"Meja kursi dan perabot lainnya bukan merupakan rampasan, nanti biar diambil pemiliknya," ujarnya.

Rencananya, Pemkot akan memanfaatkan bangunan itu untuk museum batik. Selain memamerkan berbagai jenis batik, museum akan digunakan sebagai tempat workshop proses pembuatan batik.

sumber : detik
Cara Seo Blogger

Berita dan Tips-Tips Terbaru